Seperti yang kita ketahui, saat ini seluruh dunia sedang mengalami krisis lingkungan hidup. Hal ini mendesak kita untuk mengambil tindakan yang berarti seperti menyediakan infrastruktur air dan sanitasi yang baik. Kedua hal tersebut memberikan efek yang baik bagi miliaran orang yang tinggal di negara-negara krises air.

Menurut salah satu penelitian dunia, The Blueprint for Acceleration : Laporan Sintesis SDG 6 tentang Air dan Sanitasi 2023 tidak basa-basi: “dunia kita secara dramatis – dan dalam bahaya – berada di luar jalur untuk mencapai tujuan kita yaitu pengelolaan air dan sanitasi yang aman untuk semua pada tahun 2030”.

Kenyataannya, sekitar 42% air limbah rumah tangga di seluruh dunia tidak diolah dengan benar. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada ekosistem dan kesehatan manusia. Di wilayah krisis air, jutaan perempuan dan anak perempuan menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengambil air setiap harinya. Penyebabnya adalah Investasi langka, inovasi terbatas, pengambil keputusan terhambat karena kurangnya data dan pemikiran yang terisolasi. Untuk membalikkan keadaan, diperlukan gerakan yang lebih cepat, dengan dana yang lebih banyak, dan kerjasama maksimal dari berbagai pihak.

This image has an empty alt attribute; its file name is Chrysotile_1-1-1024x684.jpg

Setelah diteliti, ternyata Industri serat Chrysotile dapat menjadi bagian dari solusi tersebut. Pipa air semen chryso yang efisien, terjangkau, dan tahan lama memang memberikan jawaban yang masuk akal dan realistis terhadap beberapa permasalahan yang dihadapi oleh negara-negara termiskin di dunia.

Diproduksi di negara-negara maju dan berkembang yang memiliki praktik tempat kerja yang aman dan bertanggung jawab. Sehingga peraturan dapat diterapkan dengan tetap menghormati norma-norma lingkungan, kesehatan dan keselamatan. Selain itu juga dapat menciptakan lapangan kerja di negara-negara di mana peraturan tersebut diterapkan.

Selama bertahun-tahun, ICA telah mengenai mengenai penggunaan serat chrysotile yang aman dan terjamin. Tanpa lelah mereka menyuarakan keprihatinan para anggotanya mengenai krisis air dan sanitasi yang semakin parah yang berdampak pada miliaran orang miskin.

Di Indonesia, masalah air bersih juga terjadi di beberapa daerah, sehingga chrysotile dapat dilirik untuk dijadikan solusi di daerah krisis air tersebut. Sudah saatnya bergerak agar bumi tempat anak cucu kita nantinya menjadi tempat yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Cart (0)

No products in the cart. No products in the cart.



Currency