Vermiculite adalah produk biji murni alami. Agar Vermiculite mentah dapat digunakan, biasanya akan digiling menjadi bongkahan atau bentuk yang lebih kecil. Kemudian dipanaskan hingga lebih dari 900 derajat Celcius agar terkelupas menjadi butiran. Hasilnya, bahan menjadi sangat ringan, tidak mudah terbakar, dan lembam sehingga cocok untuk banyak aplikasi.

Kelebihan dari Vermiculite

  1. Produk alami
  2. Tidak mudah terbakar
  3. Lembam
  4. Tahan panas
  5. Tidak berbau
  6. Penyerapan air yang tinggi
  7. Sangat ringan
  8. Bebas dari asbestos
  9. Isolasi
  10. Warna emas vermiculite yang dominan sedikit berbeda, bergantung pada asalnya. Semakin rendah berat jenisnya, semakin tinggi kualitas vermiculite-nya

Kegunaan Vermiculite untuk berbagai bidang

Sektor Pertanian
Vermiculite digunakan sebagai media tanam untuk memastikan keseimbangan udara dan air yang optimal. Selain itu Vermiculite juga berfungsi meningkatkan struktur tanah yang lapang dan kaya oksigen.

Transportasi & Logistik Kimia
Karena bobotnya yang sangat ringan, Vermiculite biasa digunakan oleh perusahaan kimia sebagai bahan penyerap untuk pengemasan dan pengangkutan bahan padat maupun cairan berbahaya, salah satunya untuk mengemas sample yang dikirim melalui udara.

Industri Pengolahan Limbah
Vermiculite juga digunakan untuk penyimpanan dan pengangkutan baterai. Sebagai bahan pengisi yang dapat mencegah kontak dan hubungan arus pendek pada mesin pengolahan limbah.

Kontruksi / Pembangunan
Karena tidak mudah terbakar, tahan panas dan memiliki sifat isolasi, vermiculite juga populer digunakan dalam konstruksi. Biasanya digunakan pada bangunan, dinding rongga, lantai dan pengisi saluran kabel dan dinding rongga yang tahan api.

Untuk kebutuhan Vermiculite, Putra Prima Makmur memiliki penawaran terbaik untuk Anda. Jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Cart (0)

No products in the cart. No products in the cart.



Currency